Jumat, 25 Juni 2010

Contoh Pidato Sekolah | Bekal Hidup - Kunci Sukses Meraih Keberhasilan Dunia dan Akherat

Contoh pidato ini tentu bisa Anda sempurnakan menjadi lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Bisa jadi contoh pidato ini kurang sempurna menurut Anda karenanya Anda boleh menambah atau mengurangi beberapa point dari contoh pidato ini.

Inilah contoh pidato yang bisa Anda nikmati!!!


Assalamu alaikum wr.wb.

Bapak-ibu guru yang kami hormati
Anak-anak SMA Negeri 26 Jakarta yang bapak Cintai

Puji dan syukur pertama-tama marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT karena berkah dan karunianya kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat pada pagi hari yang cerah ini.

Ternyata ada banyak orang-orang, yang bukan hanya remaja tetapi juga para orang tua, yang tidak mengenal apa lagi memahami apa saja bekal hidup sehingga bisa mengatarkan kepada keberhasilan yang gemilang.

Tentu ini sangat menarik untuk kita semua ungkap sebagai bahan pemikiran dan renungan agar kita pun bisa meraih sukses sebagaimana yang kita impikan.

Inilah rahasianya!!

Ada sebuah keterangan "Man aroda dunya fa’alaihi bil ‘ilmi,Man arodal akhiroh fa’alaihi bil ilmi, Wa man aroda huma fa’alaihi bil ‘ilmi Man aroda dunya fa’alaihi bil ‘ilmi, Man arodal akhiroh fa’alaihi bil ilmi, wa man aroda huma fa’alaihi bil ‘ilmi. " (al Hadits)

Siapa yang menginginkan dunia maka harus dengan ilmu, siapa yg menginginkan akhirat maka dengan ilmu, dan barang siapa yg ingin keduanya maka harus dengan ilmu.

Ilmu adalah kunci dari dunia dan kunci dari Akhirat.

Anak-anakku yang bapak banggakan

Semua bidang entah itu bidang apapun memang harus dilandasi dengan keilmuan untuk mencapai target yang di dapat. namun yang paling utama adalah ilmu Agama, karena dengan ilmu Agama semua menjadi terarah, tidak sembrono, dan sekaligus pastinya dilandasi dengan ibadah.

Seorang berdagang misalnya, ia ingin mendapatkan sebuah untung yang lebih maka ia harus pintar dalam hitung-hitungan, modalnya berapa, harga jualnya berapa dan lain-lain, nah jika ia tidak mempunyai ilmu agama tentu kecurangan akan menghinggapi hati dan perasaannya.

Dengan ilmu dunia ini dapat kita raih namun untuk menjadikannya sekaligus sebagai pijakan kita di akhirat ilmu agama kita perlu perdalam lagi. Banyak cara untuk mendapat ilmu. Ilmu apa saja pasti bermanfaat.

Jadi apa yang bisa kalian lakukan dalam jangka pendek ini adalah tiada lain belajar dengan baik. Karena inilah masa dimana kalian sedang menuntut ilmu di sekolah ini. Belajarlah yang rajin agar kalian menjadi murid-murid dengan prestasi membanggakan.

Mulai sekarang mari kita betulkan niat kalian agar dalam menuntuk ilmu selama disekolah ini benar ikhlas. Dengan demikian maka tidak akan ada kabar salah satu dari teman kalian bolos, jadi genk motor, kena kasus narkiba, balapan liar, melawan guru dan orang tua, dan sikap negatif lainnya.

Semoga kalian semua menjadi orang-orang sukses di masa depan. Mohon maaf jika ada kata-kata bapak yang tidak berkenan. Semoga ada manfaatnya buat kalian dan semoga ini menjadi renungan kalian.

Wassalamu 'alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar