Jumat, 25 Juni 2010

Contoh Pidato Kesehatan | Jagalah Kesehatan

Yang terhormat Bapak / Ibu Guru
Yang saya banggakan teman – teman semua

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua

Pertama – tama marilah kita panjatkan segala puji syukur kita kehadirat Tuhan YME karena dengan rahmat-Nya kita masih dapat dipertemukan di ruangan ini dalam keadaah sehat tanpa suatu kekurangan apapun.

Bapak / Ibu Guru dan teman – teman semua, pada kesempatan yang baik ini perkenankanlah saya mengajak Bapak / Ibu Guru serta teman – teman semua untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita karena dengan tubuh yang sehat kita dapat melakukan aktivitas kita dengan baik pula.

Namun demikian, kadangkala kita lupa akan arti penting dari kesehatan itu sendiri. Baik karena aktivitas kita yang sangat padat maupun rasa malas kita sendiri, sering kali menjadikan kita lupa untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh kita. Alhasil kita menjadi sakit dan aktivitas kita akan terganggu dan seiring sakit yang kita derita, maka akan mengeluarkan uang untuk biaya pengobatan yang terkadang juga tidak sedikit jumlahnya.
Padahal jika kita mau mencermati, pola hidup sehat bukanlah barang yang mahal harganya. Sebab berolah raga seperti jogging, senam, dan lain – lain tidaklah memerlukan uang yang banyak dan tempat yang mewah. Namun kegiatan ini dapat kita ciptakan di lingkungan sekitar kita.

Di samping itu menjaga pola makan juga sangat membantu kesehatan kita. Dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gizi, maka kita dapat menjaga kesehatan tubuh kita juga.

Bapak / Ibu Guru dan teman – teman semua, kiranya perlu saya pertegas sekali lagi bahwasanya kesehatan adalah modal dasar bagi kita untuk dapat beraktivitas dengan maksimal. Untuk itu, marilah kita mulai dari diri kita, dari keluarga kita dan dari orang – orang di sekitar kita untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita.

Akhir kata, apabila ada ucapan maupun perbuatan saya yang kurang berkenan di hati Bapak / Ibu Guru dan teman – teman semua, saya menghaturkan maaf yang sebesarnya.
(http://id.shvoong.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar