Kamis, 21 Mei 2009

Wiraswasta, Swasta Dan Orang Swasta





Tidak ada satu suku kata pun dari kata “wiraswasta” yang menunjukkan arti kearah pengejaran uang dan harta benda, tidak pula kata wiraswasta itu menunjuk pada salah satu strata, kasta, tingkatan sosial, golongan ataupun kelompok elit tertentu.
Terkadang orang tidak menyadari bahwa “wiraswasta” tidak sama dengan “swasta” dan “orang swasta” tidak dengan sendirinya merupakan wiraswastawan sejati, meskipun mungkin yang bersangkutan menyatakan diri begitu.

Ini disebabkan “wiraswasta” mengandung kata “wira”, yang mempunyai makna luhurnya budi pekerti, teladan, memiliki karakter yang baik, berjiwa kstaria dan patriotik. Oleh sebab itu dapat dipastikan bahwa seorang wiraswastawan sejati selalu memegang etika sebaik-baiknya dalam berbisnis.

Orang swasta yang berhasil mengumpulkan harta berlimpah, tidak dapat dikatakan sebagai wiraswastawan sejati, selama harta yang dikumpulkannya itu didapat dengan jalan yang tidak benar seperti kolusi, memeras, menipu, mafia-isme dan lain-lain aktivitas sejenis. (rusmanhakim.blogspot.com)
---------------------------------------------------------------------
Penting!!!
Ingin punya Blog GRATIS Jadi Mesin Uang Buat Penghasilan Sampingan Anda!!!! Anda Akan Segera Di Pandu Gratis. Silahkan Kunjungi :

BUO / banjir-uang-otomatis.blogspot.com akan memandu anda secara GRATIS untuk mendulang uang di internet dari blog sederhana anda. Dijamin anda segera akan mendapat uang online atau uang sampingan yang mengalir dua puluh empat jam, tujuh hari, nonstop. DAHSYATNYA adalah panduan ini diperoleh gratis, benar-benar modal dengkul.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar